Thursday, June 21, 2007

Gloomy Sunday

NOTE: Rencananya tulisan ini mau di-upload kemaren tapi entah kenapa Blogger.com ga bisa diakses...

Lebih tepatnya sih gloomy wednesday.. tapi berhubung yang ada lagunya gloomy sunday.. jadi ya sutralahh neekk.
Lagu ini cocok banget menggambarkan mood gw hari ini.. meski ga sampe pengen bunuh diri. Cuaca pun turut mendukung seharian mendung dan terkadang turun hujan. Deadline baru selesai jadi gw punya banyak waktu untuk melamun. Entah apa yang merasuki gw lambat laun i feel vulnerable, fragile, sad, bitter... is it hormonal? or is it supranatural... hiiiiii sebenernya perasaan ini dah mulai dari kemaren.. diawali dengan makan siang yang gagal. Mungkin bakal sembuh dengan makan uenaaakkk.. worth to try deh daripada merasa jadi anak "Emo" terus-terusan. :)


Fakta menarik tentang lagu Gloomy Sunday:
–Diciptakan di Hungaria oleh Rezső Seress pada tahun 1933, lagu ini kemudian menjadi ngetop dan menjadi urban legend. Menurut urban legend yang beredar lagu ini di-banned di negara asalnya karena dianggap memacu ratusan orang untuk bunuh diri. Lebih lengkap di sini.
–25 tahun kemudian mr Rezső Seress sang penulis lagu benar-benar melakukan bunuh diri dengan melompat dari sebuah gedung.
–Stanza terakhir ditambahkan pada versi yang dinyanyikan Billy Holiday untuk mengurangi aura keputusasaan lagu ini.

Silakan simak...

Sunday is gloomy,
My hours are slumberless
Dearest the shadows
I live with are numberless
Little white flowers
Will never awaken you
Not where the black coaches
Sorrow has taken you
Angels have no thoughts
Of ever returning you
Wouldnt they be angry
If I thought of joining you?

Gloomy sunday

Gloomy is sunday,
With shadows I spend it all
My heart and i
Have decided to end it all
Soon therell be candles
And prayers that are said I know
But let them not weep
Let them know that Im glad to go
Death is no dream
For in death Im caressin you
With the last breath of my soul
Ill be blessin you

Gloomy sunday

Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep
In the deep of my heart here
Darling I hope
That my dream never haunted you
My heart is tellin you
How much I wanted you
Gloomy sunday



Sumber lain.
Silakan unduh MP3nya di sini.

Sunday, June 17, 2007

balada seorang komuter #1

Masa-masa bahagia gw berangkat kantor hanya dengan jalan kaki lima menit telah usai. Kantor gw yang baru terletak di daerah Arteri Pondok Indah, tepatnya di Jl. Praja 2. Meski sudah pindah kantor gw tetap setia untuk tetap kost di Menteng :D.. Why?? Bukankah kost itu intinya biar loe tinggal dekat dengan kantor/kampus? Mungkin pertanyaan itu terlintas di benak Anda. Tapi gw sudah terlalu cinta tinggal di rumah Opa dan sudah terlalu terbiasa dengan semua kenyamanannya sehingga penderitaan harus menunggu bis yang kadang-kadang baru muncul setelah 30 menit berdiri menunggu pun masih bisa kutanggung.

So.. untuk menyemarakkan blog gw yang dah mulai basi karena tak kunjung di-update ini maka gw berencana menuliskan pengalaman gw menjadi seorang komuter. Mudah-mudahan bisa jadi tulisan yang rutin bisa gw posting sebelum gw terserang virus malas lagi hehehe..

Here we go..


Setelah beberapa lamanya ga pernah naik bis kecuali Transjakarta ternyata dunia ngamen di Jakarta telah semakin berkembang :D Hal ini gw ketahui setelah kurang lebih tiga bulan menjadi pelanggan bis PPD jurusan Rawa Mangun-Lebak Bulus. Sekarang pengamen tidak hanya monopoli pemuda-pemuda tanggung yang menyanyikan lagu terbaru band-band yang sedang ngetop, atau anak kecil menyanyikan lagu rohani atau lagu Surabaya karangan Franky Sahilatua yang sudah dimodifikasi.. (liriknya: berjalan di lorong pertokoan, di Surabaya yang panjaaaaaang..... hahahhahahah please deehh kacang kali panjang :D)

Dalam waktu yang belum terlalu lama gw sudah menjumpai Pengamen dengan harmonika yang menyenandungkan lagu-lagu anak-anak jaman baheula, pengamen super ramah yang banyak fans-nya dengan instrumen biola yang memainkan lagunya Celine Dion (berhasil membuat gw mengerenyit setiap masuk nada2 tinggi...), pengamen dengan suara yang ga terlau kencang tapi ga kunjung selesai walaupun sudah lima lagu (jangan-jangan dia cuma nebeng naik bis biar ga usah bayar), pengamen baca puisi, pengamen mbak2 bersuara indah tapi ga bakal ngetop di TV kalo di radio masih mungkin.. (you know what i mean..), dan yang paling gress adalah pengamen Lenong.. ini aneh bangettt asli, terdiri dari dua orang pria yang memerankan sebuah lakon lenong betawi. Sayangnya saat itu gw duduk di bagian depan sehingga ga bisa melihat dengan jelas para pemerannya (sesungguhnya gw ga terlalu yakin kalo mereka terdiri dari dua orang hehe.. karena gw gengsi mau nengok hehe...).

Sedikit banyak gw masih ingat cerita yang dibawakan pengamen lenong tersebut. Berkisah tentang seorang juragan yang memarahi anak buahnya (kenapa sih lenong itu hobi banget marah-marah) karena ia mendapat laporan pembantunya itu kedapaten mengintip pembantu perempuan yang lagi mandi... halah.. ga penting bgt ceritanya ya ;D

how 'bout you? Atraksi pengamen paling aneh apa yang pernah loe saksikan?