Friday, January 26, 2007

Busy Weekends

It's been a very busy weekends. I should've write it down earlier, before the details fade away.. but you know, the problem with me is i'm a laaaaaaaazzzzyyy blogger :)

here they are:

January 13th
mmm, pergi ke resepsi pernikahannya Copil+Rita, Copil itu mantan roommate-nya Simbah & Yoyok. Sudah tentu nama aslinya bukan Copil, tapi ga penting untuk dijelaskan hehe.. Acaranya berlangsung di Gedung WTC dan gw pergi sendirian :( ..untungnya beberapa saat kemudian "teman-teman Cipete" berdatangan, at least mereka bisa mengalihkan perhatianku dari meja kambing guling & bakso malang :)
ini fotonya:
copil



January 14th
Bangun pagi-pagi lantas pergi ke parkir timur senayan untuk ikutan Plesiran Tempo Doeloe (PTD): Batavia in 19th Century. Perginya bareng Poestje. Pertama-tama rombongan PTD yang jumlahnya nyampe 6 Bus ini pergi ke pelabuhan Sunda Kelapa. Di sana sempat mendengarkan sedikit penjelasan dari ... duh aku lupa namanya.. mari kita sebut saja dengan pak bule :P the truth is i wasn't really listening to him, karena sibuk mencari spot-spot untuk berteduh dan foto-foto.

Setelah itu rombongan mengunjungi kampung Pekojaan, pada zaman dulu di sini banyak tinggal warga keturunan Arab.

Dari sana pejalanan dilanjutkan ke Gereja Sion dan Museum Sejarah Jakarta alias Museum Fatahilah. Gw dan Poestje sudah lumayan sering mengunjungi museum ini so we separated from the crowd and wandered outside the building.

Dari Fatahilah lalu menuju Museum Bank Mandiri. It's an awesome old building, detail-detail interiornya masih asli, cool n spooky :P Di sana gw sempat naik sampe ke atap gedung dan memotret hiruk-pikuknya susana sekitar stasiun Beos.

Perjalanan dilanjutkan ke Museum Taman Prasasti. Isi museum yang baru direhab ini kebanyakan nisan-nisan zaman Belanda. Untungnya ada Pak Liliek yang dengan setia menjelaskan arti tulisan dan lambang-lambang yang terukir pada nisan-nisan itu walaupun gw ga terlalu menyimak heheh. Tapi gw sempat mendengar celetukan salah satu anggota rombongan yang berkelakar bahwa pak Liliek adalah Robert Langdon*-nya Indonesia (*tokoh utama DaVinci Code yang pekerjaannya adalah seorang simbologist).
PTD



January 20th
Massive Territory
Jumat malamnya sempat sedikit melihat Live Performance dari 123 Klan, Tembok Bomber, dll di pembukaan acara Massive territory.
Sabtunya gw datang ke Galeri Nasional pukul 8.30 pagi karena gw menjadi volunteer di meja registrasi ulang buat acara confrence-nya. Pertama dateng rikuh juga karena kebanyakan cuma kenal lewat forum dan ga pernah ngobrol langsung sama panitia yang lain, untung rikuhnya gak lama-lama soalnya jam 9 pagi beberapa peserta confrence dah mulai berdatangan :) Walaupun acara udah dimulai dari jam 10 banyak juga yang datengnya pada telat.. ck ck ck dasar orang Indonesia, padahalkan rugi kalo gak ikut dari awal.. secara bayaaarrr gitu loohh.
Confrence-nya selesai pas maghrib. gw sempat nongkrong-nongkrong bentar di depan galnas bareng Dimas, Ipang, Santi, dan Otom. Luwayan cape juga, padahal gw cuma volunteer 1 hari doang.. ga kebayang sama yang jadi panitia.. Kudos for them :)
Mudah-mudahan setelah ini bakal sering ada acara seperti ini.
MT



well, that's it.. aku males nulis banyak-banyak :P

Wednesday, January 03, 2007

must see event!!!!

Buat yang belum punya acara tanggal 19-21 Januari 2007, kamu harus dateng ke Massive Territory 2007

massive territory

Rugi kalo sampe gak dateng!!!! Buat yang udah kerja tapi males keluar duit buat ikutan conference, minta bayarin kantormu dooong! Usaha dikit kek.. mau maju gak siihh!!! hehehe